Bagaimana Olahraga Berlebihan Mungkin Mempengaruhi Negatif Kesehatan Anda

Bagaimana Olahraga Berlebihan Mungkin Mempengaruhi Negatif Kesehatan Anda

Utah, Bersepeda Gunung, Sepeda, Bersepeda



Banyak orang terlibat dalam kardiovaskular dan beberapa kegiatan lain terutama untuk menurunkan berat badan. Kemudian lagi, melakukan latihan berlebihan apa pun dapat menyebabkan tubuh mulai bereaksi secara negatif. Ini mengingatkan pada pepatah yang mengatakan - terlalu banyak hal buruk. Dan latihan tidak terkecuali di sini.

Pelatihan adalah hal yang hebat dan akan terlihat bahwa pelatihan bahkan lebih banyak memberikan manfaat lebih banyak. Dalam arti yang sebenarnya, itu benar-benar memberi sedikit keuntungan ekstra, sampai diambil sedikit terlalu jauh. Pada titik ini, tubuh Anda mungkin mulai merespons sebaliknya.

Ini benar di samping fakta bahwa pelatihan diakui lebih sebagai "stres yang sehat." Namun, kelenjar adrenalin Anda tidak dapat membuat perbedaan di antara mereka.

Stres dan Kortisol

Latihan fisik yang berlebihan menginduksi hormon yang disebut kortisol. Hormon ini memberi tahu tubuh Anda untuk menggantung pada simpanan lemaknya. Tubuh mengeluarkan kortisol kapan pun ia berada di bawah tekanan apa pun.

Stres mungkin berasal dari sekolah, tempat kerja, makan yang tidak sehat, terlalu sedikit tidur, masalah keluarga, dan sejumlah hal lainnya. Mereka dapat dengan mudah membuat tubuh Anda stres dan menyebabkannya melepaskan kortisol. Yang disesalkan adalah bahwa tubuh juga melihat kebugaran fisik sebagai pemicu stres.

Konsekuensi Latihan Fisik Berlebihan

Jika Anda mendorong tubuh terlalu keras untuk waktu yang lama, hal itu dapat menyebabkan kadar kortisol yang lebih tinggi, kelelahan adrenal, dan bahkan mengidam makanan yang tinggi.

Stres, terlepas dari sumbernya, memiliki cara untuk mempengaruhi neurotransmiter. Neurotransmiter ini, termasuk dopamin, GABA, dan serotonin, adalah bahan kimia otak anti-kecemasan yang baik untuk kita. Stres dan latihan ekstrem yang berlebihan mengurangi jumlah neurotransmiter jenis ini. Ini biasanya menyebabkan kelelahan yang melemahkan, gangguan tidur dan juga gangguan depresi.

Jumlah kortisol yang terus-menerus tinggi dapat berdampak buruk pada hilangnya lemak. Ini juga dapat meningkatkan risiko Anda terkait berbagai masalah kesehatan.

Triad Atlet Wanita

Bagi para wanita, latihan fisik yang berlebihan dapat sama-sama menghasilkan "triad atlet wanita". Ini adalah kondisi, kemungkinan penghentian menstruasi, masalah makan, dan keropos tulang atau kehilangan mineral tulang. Campuran latihan dan pembatasan kalori biasanya menyebabkan gejala-gejala ini.

Menurunkan Efektivitas Kekebalan Tubuh

Kebugaran fisik yang moderat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, sedangkan terlalu banyak latihan fisik cenderung menekannya. Latihan berlebihan meningkatkan paparan tubuh terhadap infeksi. Demikian juga, ada peningkatan keseriusan infeksi ringan dan juga penurunan produksi imunoglobulin.

Penurunan Testosteron

Juga, itu adalah kenyataan bahwa kortisol dan testosteron saling berbenturan. Testosteron penting untuk pengembangan dan pelestarian otot rangka, tulang, dan sel darah merah. Mereka sama-sama membantu dalam penurunan berat badan karena mereka sangat aktif secara metabolik.

Kedalaman latihan (yang lebih dari 50% dari asupan oksigen maksimal) dari periode yang diperpanjang memicu sistem saraf simpatik dan menghasilkan kelebihan produksi kortisol. Di sisi lain, ini menghentikan keluarnya testosteron.

Testosteron yang berkurang, untuk pria, dapat dengan mudah menyebabkan penurunan libido. Namun ini mungkin merupakan konsekuensi gabungan dari kedua kelelahan tubuh serta penurunan kadar testosteron.

Jika Anda terlalu banyak berolahraga, tindakan pertama yang harus Anda lakukan adalah mengenali dan mengakui kenyataan ini dengan jujur. Anda harus mengakui kepada diri sendiri bahwa Anda benar-benar berjuang dengan masalah ini.

Satu ide lain yang dapat membantu Anda mengurangi jumlah rutinitas pelatihan Anda adalah untuk tetap pada jadwal pelatihan. Jadwal ini harus memvariasikan beban latihan Anda dan sama-sama memasukkan periode istirahat wajib.

Namun demikian, akan diperlukan untuk mencari bantuan dari seorang profesional kesehatan untuk perawatan gejala psikologis dan fisik.

Di sisi lain, ini tidak menunjukkan bahwa Anda harus menyerah melakukan latihan tetapi Anda harus mendapatkan jumlah yang tepat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana Olahraga Berlebihan Mungkin Mempengaruhi Negatif Kesehatan Anda"

Posting Komentar